Sosial  

Inilah 32 Anak Petani Kelapa Sawit Dumai Peraih Beasiswa BPDPKS

Anak Petani Kelapa Sawit

SUARA DUMAI – Inilah 32 anak petani kelapa sawit Kota Dumai yang lolos seleksi dan meraih beasiswa dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) program D3 dan S1.

Pelepasan 32 anak petani kelapa sawit Kota Dumai secara langsung dilakukan oleh Wali Kota Dumai Paisal di Balai Sri Bunga Tanjung.

Acara pelepasan dihadiri Ketua DPD Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Dumai H. Abdul Kasim , SH , Ketua Kamar Dagang dan Industri ( KADIN ) Dumai Zulfan Ismaini , SH dan sejumlah pejabat dan tamu undangan lainnya.

H. Abdul Kasim menjelaskan, program beasiswa pendidikan bagi anak petani sawit merupakan program dari BPDPKS yang dipercaya pemerintah untuk mengelola dana pungutan ekspirt ( levy ) kelapa sawit di Indonesia, dan beasiswa tersebut salah satunya disamping program lain seperti replanting dan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Dumai, Paisal mengucapkan tahniah sekaligus mengungkapkan rasa bangganya dihadapan 32 anak-anak petani binaan APKASINDO Dumai yang lulus seleksi dan meraih beasiswa.

‚ÄúSelamat saya ucapkan kepada ananda semua yang berhasil mendapat bantuan beasiswa ini. Kesempatan tak akan datang dua kali. Maka dari itu, pesan kami kepada ananda semua, sungguh-sungguhlah menimba ilmu selama disana, jangan lupa ibadah dan doanya,” ucap Paisal.

Tak lupa, Ia mengimbau kepada para mahasiswa untuk terus menjaga nama baik Kota Dumai selama menempuh jenjang studi.

“Manfaatkan beasiswa ini dengan baik. Yakinlah kedepan ilmu yang diperoleh akan menjadi bekal dikemudian hari demi perkembangan perkebunan kelapa sawit di Dumai. Kami nantikan kontribusi nyatanya,” tutur Paisal.

Sementara Ketua Kadin Dumai Zulfan Ismaini menyatakan, pihaknya turut merasa bangga atas pelepasan 32 putra/ putri anak petani sawit kota Dumai yang lulus seleksi nasional.

“Kami sampaikan kepada pak Wali, dari 1000 nama-nama calon mahasiswa yang lolos seleksi, Alhamdulillah, 3,01% nya anak-anak petani sawit Dumai,” tuturnya.

contoh iklan